BNI Syariah dukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) melalui Layanan SIP Tapcash iB Hasanah

Bertepatan dengan kegiatan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), BNI Syariah bekerjasama dengan BNI melalui Project 6 meresmikan Pemanfaatan Layanan Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Tapcash BNI Syariah di Yayasan Darul Falah Batam. Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Dewan Gubernur Bank Indonesia, Sugeng; Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI, Onny Widjanarko; Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional BI, Pungky Purnomo Wibowo, Kepala Perwakilan KPw BI Sumatera Utara, Arief Budi Santoso, Kepala Perwakilan KPw BI Bangka Belitung, Tantan, Ketua MUI Batam sekaligus Pembina Yayasan Darul Faalah Batam, KH. Usman Ahmad serta Dewan Pengawas Yayasan Darul Faalah Batam, H. Ahmad Dahlan; Pemimpin BNI Cabang Batam Adi Trainarto Nugroho.

“Kerjasama yang terjalin dengan Yayasan Darul Falah Batam ini antara lain pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah melalui Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Tapcash. Hal ini merupakan bentuk dukungan nyata BNI Syariah terhadap penyelenggaraan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diprakarsai Bank Indonesia. Melalui kerjasama ini, diharapkan BNI Syariah dapat menjadi solusi bagi Pondok Pesantren Darul Falah Batam dalam melakukan transaksi keuangan yang hasanah sesuai kebutuhan. Layanan SIP Tapcash BNI Syariah ini menawarkan beberapa fitur yaitu Sistem Pembayaran SIP, Sistem Absensi, Sistem Perpustakaan, Sistem Koperasi/Kantin/POS, Sistem SMS Blast, PSB (Penerimaan Siswa/i Baru) atau PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dan Kesiswaan”, ucap Dhias Widhiyati.

Hal ini tidak lepas dari adanya sinergi dan dukungan dari BNI kepada BNI Syariah sebagai salah satu perusahaan anak yang terjalin baik selama ini. Dukungan teknologi perbankan yang dimiliki BNI saat ini adalah salah satu yang terbaik di market menjadi keunggulan BNI Syariah dibanding perbankan syariah lainnya. Kerjasama Sistem Informasi Pendidikan (SIP) BNI Syariah dengan Yayasan Darul Falah Batam diharapkan dapat dilakukan di Pondok Pesantren lainnya. Target yang diharapkan dari Layanan SIP Tapcash iB Hasanah ini adalah 100 sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai SMA atau sederajat di beberapa wilayah di Indonesia pada tahun 2018. Kerjasama ini merupakan bagian dari strategi untuk ikut membangun Halal Ecosystem di Indonesia dimana pesantren memiliki potensi yang cukup besar mengingat Indonesia memiliki populasi muslim terbesar di dunia.

Strategi ini juga selaras dengan corporate value Hasanah Banking Partner yaitu BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

×