Yayasan Fastabiqul Khairat, Mewujudkan Smart City di Samarinda

Pada 10 Oktober 2016, Yayasan Fastabiqul Khairat kota Samarinda Kalimantan Timur menjadi kota pertama di pulau Kalimantan yang memakai aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SIP) TapCash BNI. SIP TapCash BNI yang terpasang di yayasan tersebut mendorong terwujudnya kota Samarinda menjadi Smart City, demikian yang disebutkan oleh Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail. Nursyiwan juga mengatakan bahwa aplikasi ini juga mengajarkan pada anak-anak sekolah untuk belajar menabung dan mengelola keuangannya. Di samping tentunya orangtua akan lebih dekat pada anak-anak dan progresnya di sekolah.

Sedangkan Iwan Ariawan selaku Vice President/Pimpinan Kostumer & Ritel Ritel BNI Kaltim, menyebutkan bahwa SIP TapCash BNI membantu orangtua mengetahui progres anak-anak di sekolah. “Orangua mengetahui setiap aktivitas anaknya di sekolah melalui SMS yang dikirimkan secara rutin.”

Joko Wahyono yang duduk sebagai Manajer Pengembangan Yayasan Fastabiqul Khairat mengungkapkan kegembiraannya atas penunjukan sekolah dalam yayasan ini sebagai sekolah pertama di pulau Kalimantan yang menerapkan SIP TapCash BNI. “Sistem ini juga mendidik anak-anak kita untuk cerdas dalam menggunakan uang dapat membuat mereka memikirkan sesuatu yang besar di kemudian hari.”

Leave a Reply